Sabtu, 24 November 2012

Metode Riset BAB IV


BAB IV
ANALISIS PEMBAHASAN

4.1 Profil Produk

PT. BlackBerry merupakan sebuah perusahaan gudget terbesar di dunia, dia mempunyai pangsa pasar yang baik dalam penjualannya. Strategi apapun akan dilakukan perusahaan demi menjaga pangsa pasar yang telah di raih agar tetap baik. Kali ini PT. BlackBerry mengatur strategi  pemasaran untuk meraih pangsa pasar dunia usaha dalam ruang lingkup kecil di wilayah Gunadarma Depok.
Objek utama penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Dalam penulisan ilmiah ini, data yang digunakan oleh penulis adalah data primer, data sekunder dan kuisioner. Data primer merupakan sumber data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli (tidak melalui media perantara).

4.2 Deakripsi Variabel

Data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan mahasiswa, yang penulis lakukan dengan cara mengikuti dan mengamati proses pekerjaan yang dilakukan di dalam Unuversitas Gunadarma. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui buku-buku serta situs-situs resmi yang mendukung pembahasan dalam penelitian ini.
Untuk mendapatkan data atau informasi yang dibutuhkan dalam penulisan ilmiah ini penulis memperoleh data dari:
  1. Studi Lapangan
  • Wawancara: diperlukan dalam rangka melengkapi data dengan mengajukan pertanyaan kepada Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok
  •   LSR (Likert’s Summated Rating)
Adalah suatu metode untuk mengukur sikap yang digunakan dalam penelitian social karena kemudahannya.  
Contoh pertanyaan likert’s :
a.  Sangat berpengaruh  dengan bobot            : 5
b.  Berpengaruh dengan bobot                        : 4
c.  Ckup berpengaruh dengan bobot               : 3
d.  Tidak berpengaruh dengan bobot              : 2
e.  Sangat Tidak berpengaruh  dengan bobot : 1
  1. Studi Pustaka
·         Penulis mengumpulkan data dari kumpulan catatan penulis serta buku-buku yang berkaitan dengan pemasaran dan penelitian ini.
Alat analisis yang digunakan dalam penulisan ilmiah ini adalah dengan menggunakan media yang diterapkan langsung oleh PT.BlackBerry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar