BAB IV
ANALISIS PEMBAHASAN
4.1 Profil Produk
PT. BlackBerry merupakan sebuah perusahaan gudget terbesar
di dunia, dia mempunyai pangsa pasar yang baik dalam penjualannya. Strategi apapun
akan dilakukan perusahaan demi menjaga pangsa pasar yang telah di raih agar
tetap baik. Kali ini PT. BlackBerry mengatur strategi pemasaran untuk meraih pangsa pasar dunia
usaha dalam ruang lingkup kecil di wilayah Gunadarma Depok.
Objek utama penelitian ini adalah mahasiswa
Universitas Gunadarma Depok. Dalam penulisan ilmiah ini, data yang digunakan
oleh penulis adalah data primer, data sekunder dan kuisioner. Data primer
merupakan sumber data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber
asli (tidak melalui media perantara).
4.2 Deakripsi Variabel
Data primer dalam penelitian ini
diperoleh dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan mahasiswa, yang
penulis lakukan dengan cara mengikuti dan mengamati proses pekerjaan yang
dilakukan di dalam Unuversitas Gunadarma. Sedangkan data sekunder diperoleh
melalui buku-buku serta situs-situs resmi yang mendukung pembahasan dalam
penelitian ini.
Untuk mendapatkan data atau informasi
yang dibutuhkan dalam penulisan ilmiah ini penulis memperoleh data dari:
- Studi Lapangan
- Wawancara: diperlukan dalam rangka melengkapi data dengan mengajukan pertanyaan kepada Mahasiswa Universitas Gunadarma Depok
- LSR (Likert’s Summated Rating)
Adalah suatu
metode untuk mengukur sikap yang digunakan dalam penelitian social karena
kemudahannya.
Contoh
pertanyaan likert’s :
a.
Sangat berpengaruh dengan
bobot : 5
b.
Berpengaruh dengan
bobot
: 4
c.
Ckup berpengaruh dengan
bobot
: 3
d. Tidak
berpengaruh dengan bobot
: 2
e.
Sangat Tidak berpengaruh dengan bobot : 1
- Studi Pustaka
·
Penulis mengumpulkan data dari kumpulan
catatan penulis serta buku-buku yang berkaitan dengan pemasaran dan penelitian
ini.
Alat analisis yang digunakan dalam
penulisan ilmiah ini adalah dengan menggunakan media yang diterapkan langsung
oleh PT.BlackBerry
Tidak ada komentar:
Posting Komentar